Seribu Jin Ikut Doakan Gus Dur

Kamis, 11/02/2010 19:50 WIB
Seribu Jin Ikut Doakan Gus Dur
Eko Sujarwo – detikSurabaya


Lamongan – Mantan Presiden RI, almarhum KH Abdurrahman Wahid atau yang biasa dipanggil Gus Dur ternyata tidak hanya mempesona bagi manusia saja. Ternyata, bangsa jin juga kagum dengan sosok Gus Dur.

Kurang lebih seribu jin, Kamis (11/2/2010) malam ini menggelar doa bersama dalam peringatan 40 hari meninggalnya Gus Dur, di Pondok Pesantren Dzikrussyifa’ Asma Berojomusti, yang ada di Jalan Raya Sekanor, Desa Sendangagung, Kecamatan Paciran, Lamongan.

Acara doa bersama seribu jin ini dipimpin oleh pengasuh Ponpes Dzikrussyifa’ Asma Berojomusti sendiri, yaitu KM Muzakkin.

Muzzakin menuturkan, dirinya bersama seribu jin ini memang khusus menggelar doa yang ditujukan khusus bagi Gus Dur. “Saya dan seribu jin ini menganggap bahwasanya Gus Dur memang layak untuk mendapatkan doa dari semua kalangan dan semua mahluk,” tuturnya.

Muzzakin yang santrinya khusus bangsa jin ini lebih jauh menuturkan, seribu jin yang kalau digambarkan bisa dalam berbagai bentuk ini akan memulai acara doa bersamanya selepas salat Isya. dan rencananya akan dilangsungkan semalam suntuk hingga fajar menyingsing.

Muzzakin menambahkan, Gus Dur memang layak untuk mendapatkan doa dari semua kalangan dan makhluk tidak hanya dari sesama manusia saja. “Karena Gus Dur adalah auliya Allah, wali Allah dan juga ulama yang kesalehanya sangat patut kita teladani,” pungkasnya.

(bdh/bdh)

http://surabaya.detik.com/read/2010/02/11/195038/1297949/475/seribu-jin-ikut-doakan-gus-dur

~ by Roni on February 11, 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: